Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple

Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Biografi, Artikel Eksekutif, Artikel Kisah Sukses Pengusaha, Artikel Pengusaha, Artikel Pengusaha Sukses, Artikel Wanita berpengaruh di dunia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple

Kisah Sukses Zhou Qunfei Wanita Terkaya di Dunia
Zhou Qunfei Wanita Terkaya di Dunia

Pastinya anda semua memiliki gadget. Coba perhatikan layarnya,, begitu bening, tipis, namun kokoh. Tahukah teman siapa yang membuatnya? Apakah itu semua buatan produsen gadget itu sendiri? Ternyata bukan loh.. Produsen gadget itu ternyata memesan dari perusahaan kaca yaitu Lens Technology.

Tahu gak siapa yang mendirikan dan memimpin Lens Technology? Ternyata dia seorang wanita loh, namanya Zhou Qunfei. Wowww...cewek yang mimpin, perusahaan sebesar itu, dengan tenaga kerja lebih dari 75rb orang. Dan yang seru lagi Zhou Qunfei di tahun 2015 lalu dinobatkan sebagai wanita terkaya di China dan di dunia. Wuiiihhhhh gimana ceritanya? Yuk disimak Profil, Kisah sukses dan Biografi Zhou Qunfei berikut ini.


Biografi Zhou Qunfei - Lahir Ditengah Keluarga Yang Miskin

Zhou Qunfei adalah wanita China. Ia dilahirkan dari keluarga yang sangat miskin di propinsi Hunan yaitu sebuah propinsi terpencil dimana penghasilannya kebanyakan dari sector pertanian. Ia adalah anak bontot dari 3 bersaudara.

Saking miskinnya Zhou Qunfei dan saudaranya harus ikut membantu orangtuanya menggembalakan ternak untuk mencukupi kebutuhan hidup. Walaupun begitu Zhou Qunfei tetaplah menjadi siswa yang berprestasi di sekolahnya.

Ketika Zhou Qinfei umur 5tahun, ibunya meninggal dan ayahnya hampir buta. Sedih tentulah yang dirasakan Zhou Qinfei kecil. Saat itu ia hanya bisa pasrah tapi juga harus terus berjuang hidup.
Ketika berumur 16 tahun, Zhou Qunfei terpaksa harus drop out dari sekolahnya karena tak ada biaya, walau ia sebenernya masih sangat ingin sekolah.

Zhou Qunfei kemudian hijrah ke propinsi Guandong untuk ikut pamannya. Ia bercita-cita menjadi desainer tapi apalah daya ia hanya diterima sebagai buruh pabrik kaca dengan gaji $1 per hari.
Ketika menjadi buruh pabrik, Zhou sangat tertekan sekali karena ia harus bekerja sepanjang hari. 3 bulan kemudian ia memilih untuk keluar . Ketika memberikan surat pengunduran diri, sang bos justru melarangnya keluar dan menaikkan jabatannya.

Zhou Qunfei Mendirikan Perusahaan Kaca Sendiri

Zhou Qunfei dari buruh menjadi wanita terkaya di dunia
Biodata Zhou Qunfei 
Zhou Qunfei masih bertahann sebagai buruh pabrik, namun ia tak bisa lagi membunuh keinginannya untuk sukses. Akhirnya di tahun 1993 ia benar-benar harus mengundurkan diri dari tempat kerjanya.
Zhou Qunfei kemudian mendirikan perusahaan kaca sendiri yang diberi nama Lens Technology dengan berbekal 3000 dollar tabungannya selama ini. Perusahaan Zhou memproduksi kaca untuk jam dengan kualitas yang sangat tinggi.

Zhou terus berinovasi terhadap produknya. Ia tak mau competitor mendahului dirinya. Ia mau terlibat di hamper semua lini perusahaannya. Menurut kerabatnya Zhou itu bagaikan "ba de man" yaitu orang yang mau melakukan apa yang dijauhi orang lain.

Disela-sela kesibukannya mengelola perusahaan , Zhou menikah dengan mantan bosnya. Dari pernikahannya ini Zhou dikaruniai seorang anak . Namun pernikahannya tak bertahan lama, ia kemudian bercerai. Tak berapa lama kemudian ia menikah lagi dengan teman semasa menjadi buruh dahulu. Mereka dikaruniai seorang anak. Jadi anak Zhou adalah 2 .

Ditahun 2003 Zhou mendapat telepon dari perusahaan ponsel yaitu Motorolla. Perusahaan tersebut menginginkan Zhou untuk membuat layar untuk pponselnya. Seketika itu Zhou pun menyanggupinya. INi adalah kesempatan Zhou untuk mengembangkan perusahaannya.  Saat itu layar ponsel masih memakai plastic. Hal ini membuat layar ponsel cenderung buram.

Sukses menangani Motorolla, membuat Lens Technology semakin terkenal. Akirnya produsen ponsel yang lain berbondong-bondong memesan layar ke Lens Technology. Sebut saja HTC, Nokia bahkan Samsung dan Apple. Wah makin terkenal aja Zhou Qunfei.

Semakin hari pemesanan semakin besar. Zhou berinvestasi besar-besaran untuk menambah infrastruktur pabriknya. Ia juga merekrut SDM yang berkualitas. Saat ini ada 3 pabrik dan 75 ribu karyawan yang bekerja untuk Zhou.

Perusahaan Zhou bertumbuh terus, hamper 75% pasarnya datang dari Samsung dan Apple. Sebenernya ini membuat para investor khawatir karena jika Samsung atau Apple menarik pesanannya tentu Zhou akan kelabakan. Namun Zhou terus meyakinkan investornya bahwa lensa produksinya terus ditingkatkan kualitasnya agar para customernya tidak beralih ke yang lain.

Saat ini saham Zhou meroket tajam. Hal ini membuat Lens Technology menjadi perusahaan blue chip di bursa saham Shenzen. Ini membuat Zhou Qunfei menjadi wanita terkaya di China dan di dunia pada tahun 2015 dengan total kekayaan US$ 7,4 miliar.



Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple dengan alamat link http://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-zhou-qunfei.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Zhou Qunfei - Wanita Terkaya di China dan di Dunia , Pendiri Lens Technology Pemasok Layar Sentuh Samsung dan Apple"

Posting Komentar